Perubahan Banyak Terjadi Ketika Kesetaraan Gender Adalah Prioritas

Di era milenial saat ini, perubahan berlangsung sangat cepat. Namun ada hal-hal yang masih menjadi pekerjaan rumah tangga yang belum terselesaikan. Salah satu pekerjaan tersebut adalah kesetaraan gender, khususnya di lingkungan kerja. Banyak kesempatan yang masih belum bisa didapatkan oleh perempuan-perempuan di Indonesia. Padahal, dengan adanya kesetaraan gender, terutama di lingkungan kerja dapat mempengaruhi berbagai hal di dalam lingkungan kerja tersebut. Oleh karena itu kesetaraan gender harus menjadi prioritas bagi CEO dan pemimpin perusahaan.

Menurut penelitian yang dibuat oleh Accenture Indonesia, terdapat fakta-fakta menarik jika kesetaraan gender terjadi di lingkungan kerja. Beberapa fakta menarik tersebut adalah:

  1. Perempuan hampir tiga kali lebih mungkin berada di jalur cepat dalam organisasi dengan setidaknya satu pemimpin wanita senior.
  2. Meningkatkan persentase pemimpin wanita dari 0 hingga 35% mengarah pada peningkatan terbesar dalam kemajuan wanita.
  3. Perempuan maju lebih jauh di mana ada transparasi di sekitar target gaji dan pada gilirannya ini membantu untuk mempersempit kesenjangan upah gender.
  4. Perusahaan di mana tim kepemimpinan bertanggung jawab untuk meningkatkan keragaman gender, memiliki lebih dari 63% kemungkinan untuk meningkatkan partisipasi perempuan dalam kepemimpinan eksekutif.

Lebih lengkap mengenai penelitian ini:

https://www.accenture.com/t20180328T025342Z__w__/id-en/_acnmedia/PDF-75/Accenture-Getting-To-Equal-2018.pdf#zoom=50


Download File