Speed Mentoring dengan Kedutaan Kanada

Hari Perempuan Internasional (IWD) 2019 merupakan selebrasi yang banyak diadakan oleh penggiat kesetaraan gender. Tidak hanya itu, Kedutaan Besar Kanada pun turut mengadakan IWD. Kedutaan Besar Kanada mengadakan Speed Mentoring Event bagi perempuan-perempuan di Indonesia pada 6 Maret 2019 di kediaman Duta Besar Kanada. Kanada mempertemukan dua generasi perempuan untuk saling berbagi.

Mentor-mentor yang diundang datang dari berbagai latar belakang yang beragam. Beberapa mentor yang hadir adalah Shinta W. Kamdani, CEO Sintesa Grup; Her Excellency Marina Berg, Duta Besar Swedia untuk Indonesia; Alissa Wahid, psikolog dan humanitarian; Maya Juwita, Direktur Eksekutif IBCWE dan banyak lagi.

Yang mendapatkan kesempatan sebagai mentee atau peserta juga berasal dari berbagai latar belakang. Ada yang berprofesi sebagai entrepreneur, aktivis dari bermacam-macam kegiatan, jurnalis hingga peneliti.

Dalam Speed Mentoring Event mentor dapat membagikan kisah sukses dan halangan apa yang telah mereka lalui hingga dapat menjadi kuat seperti sekarang. Peserta dapat meminta arahan, tips dan trik kepada mentor, hingga bercerita masalah mereka untuk mencari solusi dari pengalaman-pengalaman yang telah dilalui para mentor. Maya Juwita sendiri, lebih bercerita mengenai bagaimana kondisi ketimpangan gender di Indonesia, khususnya di sektor privat yang masih banyak terjadi. Kesulitan dan tantangan-tantangan yang dihadapinya dengan IBCWE untuk mendobrak budaya patriarki yang telah mengakar kuat di Indonesia dan tercermin dalam kebijakan-kebijakan di sektor privat.