Beasiswa untuk Perempuan di sektor Perdagangan Internasional Australia - Indonesia

Berangkat dari Program Beasiswa yang diselenggarakan oleh Chief Executive Women (CEW), Kemitraan ini akan memberikan beasiswa untuk satu perempuan Australia yang bekerja di sektor perdagangan internasional atau memiliki keinginan untuk mempromosikan perdagangan dan investasi antara Australia dan Indonesia. Program ini diharapkan dapat berkontribusi pada menguatnya hubungan antar individu pelaku bisnis dan menumbuhkan jejaring perempuan yang mempelopori hubungan perdagangan dan investasi yang lebih kuat antara Australia dan Indonesia. 

Mulai tahun ini, Beasiswa yang sama juga disediakan untuk satu orang perempuan Indonesia yang bekerja di sektor perdagangan internasional dan atau ingin mempromosikan perdagangan dan investasi antara kedua negara, dan pelaksanaannya akan didukung oleh Indonesia Business Coalition for Women Empowerment (IBCWE).

Beasiswa untuk Perempuan yang memimpin Perdagangan dan Investasi Bilateral Australia-Indonesia diluncurkan - April 2022.

Program Beasiswa ini terbuka untuk WNI, dan satu beasiswa akan diberikan kepada kandidat terpilih dengan nilai AUD $ 20.000 yang didukung oleh DFAT.

Kriteria seleksi:

Inklusi dan Kewajiban Beasiswa 2022:

Kursus ini dipilih oleh pendaftar (dengan menunjukkan alasan dan relevansi dengan perdagangan internasional) ATAU pendaftar dapat memilih INSEAD Leading Across Borders &Cultures Leading Across Borders and Cultures Overview | INSEAD (kursus 5 hari yang dimulai 17 Oktober – jadi memenuhi tenggat waktu akhir tahun).

Jadwal Aplikasi:

Pendaftaran dibuka mulai Rabu, 27 April – Jumat, 20 Mei 2022.

DAFTAR SEKARANG

Penerima Beasiswa

Pemenang beasiswa wajib memberikan laporan tentang pengalaman beasiswa mereka setelah menyelesaikan kursus. Mereka juga memberikan umpan balik secara lisan tentang proses aplikasi langsung ke komite Beasiswa.

Penerima beasiswa akan tampil dalam promosi Beasiswa Perdagangan Internasional Australia di masa mendatang.

Setelah menyelesaikan kursus, penerima beasiswa akan menjadi bagian dari komunitas CEW Connect. Pemenang akan didorong untuk aktif dalam komunitas dengan mendukung anggota lain dalam kapasitas pendampingan, mengorganisir acara jejaring, berbicara di Program Pemimpin masa depan, berkontribusi pada buletin Connect dan mempromosikan pekerjaan advokasi CEW. 

Beasiswa ini didukung oleh Pemerintah Australia dan Indonesia sebagai bagian dari Indonesia – Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (IA-CEPA) Economic Cooperation Program (ECP), yang dikenal dengan Katalis. Beasiswa ini merupakan bagian dari komitmen kedua pemerintah terhadap perempuan dalam kepemimpinan, termasuk dalam perdagangan dan investasi kedua negara. Untuk informasi lebih lanjut tentang Katalis, silakan kunjungi: https://www.iacepa-katalis.org/id/

Untuk pertanyaan, silakan kirim email kepada kami melalui scholarship@ibcwe.id