Telkomtelstra Bergabung dengan IBCWE

Sebagai bentuk perayaan Hari Perempuan Indonesia 2019, Telkomtelstra merayakan dengan bergabung menjadi bagian dari IBCWE pada 6 Maret 2019. Menjadi member IBCWE merupakan wujud nyata Telkomtelstra dalam ambil andil menyetarakan gender di Indonesia. Terlebih Telkomtelstra adalah perusahaan yang bergerak di bidang Science, Technology, Engineer, and Mathematic (STEM) yang masih didominasi laki-laki.

Presiden Direktur Telkomtelstra, Erik Meijer, mengatakan, Telkomtelstra menyadari kebutuhan untuk menciptakan dan mempertahankan keberagaman gender di lingkungan kerja, sesuai dengan berkomitmen pada janji perusahaan terhadap kesetaraan yang diluncurkan tahun 2016. Untuk menjaga komitmen, Telkomtelstra membuat berbagai kebijakan dan fasilitas yang dapat mendorong kesetaraan gender di dalam perusahaan. Beberapa hal yang telah dilakukan Telkomtelstra adalah mendorong inklusivitas dan keberagaman di lingkungan kerja, mengakomodir waktu kerja yang fleksibel, disediakannya ruang laktasi dan diberikannya cuti ayah (paternity leave) hingga dua minggu.

Executive Director IBCWE, Maya Juwita mengatakan, keseimbangan bukan merupakan isu perempuan, tetapi menjadi masalah dalam bisnis. Keseimbangan gender sangat penting bagi ekonomi dan masyarakat untuk berkembang. Di dunia kerja, persaingan antar karyawan tidak terhindarkan, antara laki-laki dan perempuan. Apalagi, masalah bias gender di dunia kerja menjadi salah isu di dunia kerja, dalam lingkup nasional dan internasional. Oleh karena itu IBCWE menyambut gembira Telkomtelstra sebagai member baru. Karena apa yang sudah dilakukan saat ini dapat didorong agar menghasilkan efek yang lebih luas. 

Penandatanganan keanggotaan Telkomtelstra ini dihadiri oleh Mr Daniel Rantzen, First Secretary of Economic Section, Kedutaan Besar Australia, dan Ms. Julia Newton-Howes, CEO Investing in Women. Semoga dengan menjadi member IBCWE, Telkomtelstra sebagai industri STEM dapat menyebarkan praktik baik yang telah dilakukan dan menjadi salah satu pionir di Indonesia.