WEP Working Group Sharing & Learning

Kamis, 13 Desember 2018, IBCWE bekerja sama dengan IGCN dan UN Women Indonesia mengadakan Women's Empowerment Principles Working Group dengan tema "Sharing & Learning, Women's Empowerment in the Workplace and Community". Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan setelah diluncurkannya hasil survei WEP pada 29 Agustus 2018 di Universitas Atma Jaya. Para peserta yang hadir pada acara WEP Working Group adalah mereka yang sudah mendaftar pada saat peluncuran WEP silam.

Dalam acara Working Group ini, hadir Nia Sarinastiti, Marketing & Communications Director of Accenture Indonesia; Dedie Renaldi Manahera, Indonesia Country HR Leader of PT P&G Indonesia; dan Heru D. Wardhana, CSR Manager PT Martina Berto, Tbk sebagai panelis. Mereka membagikan cerita bagaimana masing-masing perusahaan mendukung pemberdayaan perempuan melalui lingkungan kerja yang aman, teknologi serta CSR perusahaan untuk membantu karyawan perempuan berkarya di tempat kerja, serta mendorong perempuan di sekitar perusahaan agar mandiri secara ekonomi melalui program CSR.

Kegiatan ini akan rutin dilakukan bagi perusahaan-perusahaan yang sudah mendaftarkan diri dalam WEP Working Group. Tujuan kegiatan ini adalah saling berbagi pengalaman antar perusahaan mengenai pemberdayaan perempuan yang sudah dilakukan di dalam perusahaan, apa yang ingin dilakukan oleh perusahaan untuk membantu perempuan dalam karir, hingga program CSR yang bisa dilakukan untuk membantu perempuan baik di dalam dan di luar perusahaan agar berdaya secara ekonomi.